Dalam salah satu khutbah Jum’at-nya, Ustadz Ferry Nur menyampaikan peringatan dari Al Qur’an yang sangat tegas bagi mereka yang mempersekutukan Allah SWT, terkhusus terkait dengan keikutsertaan kaum Muslim dalam perayaan umat agama lain yang biasa terjadi di akhir bulan Desember.

Melalui khutbahnya, Ustadz Ferry Nur menjelaskan poin per poin dari QS Maryam 88-92 serta Al Ikhlas yang sejatinya hingga kini hanya sedikit dipahami oleh orang Muslim padahal surat yang disebutkan terakhir itu kerap dijadikan bacaan shalat.

Selain itu Ustadz juga menyampaikan akibat dari kesombongan Firaun yang mengaku sebagai Tuhan serta bahwasanya makna toleransi sesungguhnya adalah apa yang diajarkan Islam. Contohnya terlihat jelas melalui contoh yang diajarkan Umar bin Khattab RA serta Salahuddin Al Ayyubi ketika menguasai Jerusalem. Bahwasanya tidak ada darah tertumpah di sana, sangat berkebalikan dengan sikap pasukan salib yang menguasai kota itu pada 1099.

Terakhir Ustadz juga menyampaikan pelajaran yang diberikan Allah ketika kita sudah berbuat kesyirikan semacam itu melalui kasus-kasus bencana alam di Aceh, Situ Gintung, serta baru-baru ini di Banjarnegara. Allah SWT selalu menyisakan sesuatu untuk umatnya agar menjadi sumber pembelajaran. Namun apakah kita benar-benar akan belajar?

Berikut adalah video dari khutbah Jum’at tersebut yang diunggah ke channel Youtube milik AQL.

—–

Produced by: AQL Islamic Center

Advertisements

Video: Peringatan Untuk Orang-Orang Beriman – Surah Maryam 88-92 & Al-Ikhlas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s