Tweet Series: Gerakan Syiah di Indonesia – The Untold Story by @CumiCola (2013.11.19)

  • Dear tweeps, setelah cukup banyak mengupas ttg penyimpangan ajaran #Syiah, hari ini kita akan mengupas sepak terjang gerakan Syiah Indonesia
  • Sulit dipastikan sejak kpn ajaran #Syiah msk ke Indonesia. Namun diketahui mulai abad ke-19 sejumlah keluarga Syiah bermigrasi ke Indonesia
  • Mereka umumnya berasal dari Hadramaut (Yaman) dan merupakan keturunan Sayyid (Alawiyyin) atau org2 yg mengklaim keturunan ahlul bait #Syiah
  • Begitu memasuki Indonesia yg kala itu masih dijajah Belanda, keluarga2 #Syiah tsb berbaur dgn masyarakat & menampilkan diri sbg ahlu Sunnah
  • Sehingga mayoritas kaum Sunni Indonesia tdk tahu bahwa mrk adalah org2 #Syiah. Sebagian mrk bahkan diangkat sbg tokoh atau ulama kaum Sunni
  • Disebabkan pengetahuan mrk yg cukup dalam tentang fiqih ahlu Sunnah & keterlibatan mrk secara luas dlm kegiatan2 beragama kaum Sunni #Syiah
  • Pada masa penjajahan terdapat 3 org tokoh terkemuka #Syiah yaitu Muhammad bin Ahmad al-Muhdar, Ali bin Ahmad Shahab & Aqil bin Zainal Abidin
  • Muhammad al-Muhtadar datang ke Indonesia saat berusia 24 tahun & pertama kali tinggal di Bogor, sebelum akhirnya menetap di Surabaya #Syiah
  • Hingga wafatnya 4 May 1926, Muhammad al-Muhtadar aktif mengajarkan Islam versi #Syiah di berbagai kota di Jawa Timur, Jawa Barat & Batavia
  • Tokoh #Syiah yg kedua Ali bin Ahmad Shahab -dikenal sbg Ali Menteng, merupakan kelahiran Indonesia. Ayahnya adalah Ahmad bin Muhammad Shahab
  • Dia ikut mendirikan Jami’at Khair thn 1901, organisasi muslim Arab pertama di Indonesia yg mayoritas anggotanya adlh keturunan Sayyid #Syiah
  • Jami’at Khair, organiasi yg aktif di bidang sosial ini secara karakteristik bukanlah ormas #Syiah walaupun sejumlah anggotanya ada yg Syiah
  • Organisasi ini masih mempertahankan tradisi perbedaan derajat atau kasta antara keturunan Sayyid dgn non-Sayyid, walaupun sama2 Arab #Syiah
  • Akibatnya sejumlah anggota yg tdk sepaham dgn tradisi ini keluar dari Jami’at Khair lalu mendirikan Al-Irsyad Al-Islamiyyah thn 1914 #Syiah
  • Persaingan antara 2 organisasi ini, yg tdk lain persaingan antara kelompok Sayyid & non-Sayyid berlangsung ckp keras bhkn hingga kini #Syiah
  • Saat memimpin Jami’at Khair thn 1905, Ali Menteng memanfaatkan posisinya sbg pegawai konsul Inggris di Batavia utk menekan Al-Irsyad #Syiah
  • Akibatnya anggota2 Al-Irsyad tdk dapat melakukan perjalanan ke luar negri khususnya ke Hadramaut & aliran dana mrk jg ditahan Inggris #Syiah
  • Meskipun penganut #Syiah, Ali Menteng tdk pernah secara terbuka menunjukkan jati dirinya sbg seorang #Syiah atau mengajarkannya ke publik
  • Putranya Muhammad Asad Shahab mengatakan bahwa ayahnya mengajarkan doktrin #Syiah secara ekslusif kepada keluarga & teman2 dekatnya saja
  • Tokoh #Syiah yg ketiga adalah Aqil bin Zainal Abidin, berasal dari keluarga Sunni al-Jufri. Dia lahir di Surabaya pada tahun 1870
  • Pada usia 7 tahun, ia dikirim ayahnya ke Makkah utk belajar Islam. Ada yg mengatakan dia berhasil menghapal Qur’an pada usia 10 tahun #Syiah
  • Selesai belajar di Makkah dia pindah ke Singapura tahun 1899 & bertemu dgn Abu Bakr Shahab, tokoh #Syiah terkemuka di Asia Tenggara saat itu
  • Sejak itu Aqil al-Jufri belajar kitab2 #Syiah di bawah bimbingan Abu Bakr Shahab & Muhammad bin Aqil bin Yahya -murid senior Abu Bakr Shahab
  • Muhammad bin Aqil bin Yahya ini pernah memicu kerusuhan di Singapura pada tahun 1907 akibat merilis buku yg menghina sahabat Nabi #Syiah
  • Buku yg diberi kata pengantar pujian oleh Abu Bakr Shahab itu berjudul: “Peringatan bagi Siapa Saja yang Berbai’at kepada Mu’awiyah.” #Syiah
  • Content from Twitter
  • Buku itu berisi anjuran utk melaknat Mu’awiyah bin Abi Sufyan karena dinastinya dituduh bertanggungjawab atas kematian Husein bin Ali #Syiah
  • Setelah 3 tahun di Singapura, Aqil al-Jufri kembali ke Makkah & bergabung dgn Jama’ah Ali al-‘Amri al-Madani & organisasi2 #Syiah lainnya
  • Dia akhirnya menetap Surabaya dimana dia secara aktif mengajarkan #Syiah & menulis buku2 ttg Syiah, yg mendapat perlawanan dari ulama2 Sunni
  • Bersama saudaranya Muhammad al-Jufri, dia menerbitkan buku2 karya Muhammad bin Aqil -sang guru. Aqil al-Jufri akhirnya wafat thn 1952 #Syiah
  • Sepeninggal ketiga tokoh utama Syiah yg telah disebutkan di atas, gerakan penyebaran #Syiah di Indonesia dilanjutkan oleh murid-murid mereka
  • Yang paling terkenal adalah Hasyim bin Muhammad Assegaf yg tinggal di Gresik. Dia merupakan murid Muhammad al-Muhdar & Aqil al-Jufri #Syiah
  • Kepada orang2 Hasyim Assegaf mendakwahkan secara terbuka bahwa madzhab yg dianutnya adalah madzhab Ja’fari, yg tdk lain adalah ajaran #Syiah
  • Hasyim juga menjalin hubungan yg erat dgn tokoh2 #Syiah di luar negri bahkan sering mengundang mrk datang ke Indonesia khususnya ke rumahnya
  • Pada masa itu perayaan hari2 besar #Syiah masih diadakan di rumah2 pemimpinnya, tdk di gedung2 mewah yg difasilitasi pemerintah spt skrg ini
  • Figur #Syiah berikutnya adalah dua bersaudara Muhdar al-Muhdar & Husein al-Muhdar (wafat 1982). Keduanya merupakan putra Muhammad al-Muhdar
  • Setelah itu ada Muhammad Dhiya Shahab (wafat 1986) & Muhammad Asad Shahab (wafat 2001), keduanya adalah putra Ali Ahmad Shahab #Syiah
  • Muhammad Asad Shahab adalah org yg memperkenalkan Buya Hamka dgn bbp tokoh #Syiah Iran dlm kaitan dgn ketertarikan Hamka pada Revolusi Iran
  • Pihak #Syiah bahkan mengklaim tafsir Al-Azhar karya Buya Hamka mengambil sejumlah informasi dari tafsir2 karya imam Syiah. Wallahu a’lam
  • Pada masa itu (1978-1979) mmg banyak tokoh Sunni yg tertarik dgn keberhasilan Revolusi “Islam” Iran, termasuk Buya Hamka & Amien Rais #Syiah
  • Namun walaupun kagum dgn Revolusi Iran, kedua tokoh ini tetap di jalan ahlu Sunnah sementara yg lain spt Jalaluddin Rakhmat pindah ke #Syiah
  • Tahun 1960, dua bersaudara itu -Muhammad Dhiya Shahab & Muhammad Asad Shahab, mendirikan Lembaga Penyelidikan Islam & majalah Pembina #Syiah
  • Kedua institusi ini mengumpulkan & menerjemahkan berbagai buku, jurnal, majalah & literatur #Syiah umumnya dari Timteng ke dlm bhs Indonesia
  • Kemudian mendistribusikannya ke komunitas-komunitas muslim di seluruh Indonesia, mulai dari pesantren, kampus hingga masyarakat umum #Syiah
  • Tujuan akhir kedua institusi ini adalah utk merekrut orang2 yg akan dikirim ke Timteng khususnya Irak & Iran guna memperdalam ajaran #Syiah
  • Gerakan penyebaran #Syiah oleh kedua tokoh ini tentu saja mendapat apresiasi tinggi & dukungan besar dari tokoh-tokoh Syiah di Timur Tengah
  • Antara lain dari Muhammad Kazim al-Quzwaini di Karbala, Imam Agung Syiah Muhsin al-Hakim di Najaf, Muhammad Jawad Mughniyya, dll. #Syiah
  • Walhasil Lembaga Penyelidikan Islam (LPI) menjelma menjadi pusat penyebaran ajaran #Syiah di Indonesia tanpa banyak diketahui pihak Sunni
  • Muhammad Asad Shahab juga mengunjungi tokoh2 #Syiah di Irak & Libanon utk mendapatkan peluang diterimanya pelajar2 Indonesia belajar di sana
  • Tokoh2 #Syiah menyambut baik gagasan itu, namun situasi dalam negri Indonesia yg kala itu gonjang ganjing menghalangi terwujudnya hal itu
  • Namun demikian, aktifitas saling mengunjungi & tukar informasi antara ulama atau tokoh #Syiah Indonesia & Timteng tetap berlangsung intensif
  • Pada tahun 1962, Muhammad Reza Ja’fari -seorang imam #Syiah terkemuka di Irak mengunjungi sekolah al-Khairiyya di Bondowoso, Jawa Timur
  • Ia bertemu dgn Muhammad Asad Shahab & Husein al-Habsyi (kelak mendirikan YAPI di Bangil). Mrk terlibat diskusi serius selama 4 hari #Syiah
  • Hasil dari kunjungan yg lbh tepat disebut daurah itu, sejumlah guru & pengurus sekolah Al-Khairiyya berpindah agama menjadi pengikut #Syiah
  • Maka secara diam-diam kelompok #Syiah terus meluaskan pengaruhnya dgn merekrut lbh banyak tokoh/ulama/guru masyarakat Sunni sbg pengikutnya
  • Selanjutnya perkembangan #Syiah di era Orde Baru atau pemerintahan Soeharto tidak lepas dari andil tiga tokoh terkemuka Syiah berikut ini
  • Pertama adalah Abdul Qadir Bafaqih yg tinggal di Bangsri, Jepara, Jawa Tengah. Dia masuk #Syiah tahun 1974 & mendirikan pesantren Al-Khairat
  • Tokoh keturunan Arab yg bergelar Sayyid ini bersama murid-muridnya menyebarkan #Syiah hingga ke daerah Bulustalan, Semarang, Jawa Tengah
  • Aktifitasnya itu memicu reaksi dari ulama2 Sunni pada tahun 1982 sehingga pemerintah terpaksa turun tangan meredam gejolak yg timbul #Syiah
  • Kedua adalah Ahmad al-Habsyi (wafat 1994), juga keturunan Arab bergelar Sayyid. Dia adalah pemimpin Pesantren Ar-Riyadh di Palembang #Syiah
  • Dia punya hubungan khusus dg yayasan Persaudaraan Muslim di Teheran. Sejak 1974 dia sdh mengirimkan muridnya utk belajar ke Qum, Iran #Syiah
  • Dua orang muridnya saat ini menjadi tokoh sentral gerakan #Syiah di Indonesia; keduanya adalah dua bersaudara Umar Shahab & Husein Shahab
  • Umar Shahab sekarang menjabat sbg Ketua Dewan Syuro Ahlul Bait Indonesia (ABI), sementara Husein Shahab aktif sbg juru dakwah/ustadz #Syiah
  • Tokoh ketiga adalah Husein al-Habsyi, juga bergelar Sayyid. Dia mendirikan YAPI (Yayasan Pesantren Islam) di Bangil pada tahun 1976 #Syiah
  • Dia & YAPI memegang peranan sangat krusial dalam perkembangan #Syiah di Jawa Timur. Semua aktifitas Syiah di Jatim tdk lepas dari nama YAPI
  • Tiap tahun puluhan pelajar/santri alumni YAPI dikirim ke pusat pendidikan #Syiah sedunia yg dinamakan Hawza ‘Ilmiyya di Qum, Iran
  • Semasa hidupnya, Husein al-Habsyi memilih sendiri santri2 yg akan dikirim ke Qum. Ini menunjukkan keseriusannya dlm membangun gerakan #Syiah
  • Alumni2 Qum -baik yg berasal dari YAPI maupun lembaga lain hingga skrg berperan sbg lokomotif sekaligus pemimpin gerakan #Syiah di Indonesia
  • Selain Umar & Husein Shahab, alumni Qum yg aktif dlm penyebaran #Syiah adalah Abdurrahman Bima -kepala Sekolah Tinggi Madinatul Ilmu, Depok
  • Selain itu ada Ahmad Baragbah yg saat ini memimpin pesantren Al-Hadi -sebuah pesantren #Syiah, di Pekalongan, Jawa Tengah
  • Kemudian ada Muhsin Labib yg merupakan anak angkat Husein al-Habsyi, sedangkan anak kandungnya -Ibrahim al-Habsyi, msh berada di Qum #Syiah
  • Jalaluddin Rakhmat -Ketua Dewan Syuro IJABI, juga merupakan alumni Qum. Dia beserta keluarganya pernah belajar di Qum selama 1 tahun #Syiah
  • Sekarang ini selain YAPI, institusi spt pesantren al-Hadi, Sekolah Tinggi Madinatul Ilmu & yayasan Muthahhari sdh dipercaya oleh Iran #Syiah
  • Sebagai feeder atau pengumpan bagi Hawza ‘Ilmiyya di Qum yg menyalurkan para pelajar/santri Indonesia utk belajar jadi agen #Syiah di Iran
  • Jumlah pelajar Indonesia yg belajar di Qum tiap tahun terus mengalami kenaikan. Tahun 1990 saja tercatat ada 50 org yg dikirim ke Qum #Syiah
  • 10 tahun kemudian jumlah itu naik menjadi seratusan orang. Tahun 2004 dilaporkan 90 orang pelajar Indonesia dikirim ke Qum, Iran #Syiah
  • Pemerintah Iran sendiri terus berupaya menarik pelajar2 asing khususnya yg berasal dari negara mayoritas Sunni utk belajar #Syiah ke Iran
  • Adalah ICIS (International Centre for Islamic Studies) yg sejak thn 1994 dikendalikan langsung oleh imam tertinggi #Syiah Iran Ali Khamenei
  • Yang bertugas sebagai penentu pelajar2 Indonesia mana saja -dari yg sudah direkomendasikan institusinya, yg akan dikirim ke Qum #Syiah
  • ICIS bekerjasama dgn ICC (Islamic Cultural Centre) Jakarta -proxi & intel Republik #Syiah Iran di Indonesia, & yayasan Muthahhari di Bandung
  • Yayasan Muthahhari didirikan oleh Jalaluddin Rakhmat tahun 1988 di Bandung. Nama Jalaluddin Rakhmat saat ini cukup populer di Iran #Syiah
  • Yayasan ini dulu sering mengadakan Kuliah Muballighin atau kuliah utk para calon mubaligh yg instrukturnya didominasi oleh ulama2 #Syiah
  • Menariknya KH Abdullah Gymnastiar atau ‘Aa Gym ketika masih “tenggelam” dulu termasuk salah seorang instruktur dalam kegiatan #Syiah ini
  • Entah ‘Aa Gym tidak tahu ini acara #Syiah krn jelas sekali misi Kuliah Muballighin ini adalah utk mengenalkan ajaran Syiah kpd calon2 ustadz
  • Entah ‘Aa Gym tidak peduli bahwa kegiatan itu adalah bagian dari misi propaganda #Syiah disebabkan beliau sedang “haus popularitas” #Syiah
  • Yang jelas sekarang beliau sudah banyak berubah sejak ditimpa cobaan yg berat. Semoga cobaan itu bentuk kasih sayang Allah kepadanya #Syiah
  • Man yahdihillahu fala mudhillalah, wa man yudh-lilhu fala haadiyalah; Barangsiapa yg diberi petunjuk oleh Allah, #Syiah
  • maka tiada seorang pun yg dapat menyesatkannya, dan barangsiapa yg disesatkan maka tiada seorang pun yg dapat memberinya hidayah. #Syiah
  • Selain alumni-alumni Qum, para mahasiswa atau alumni perguruan tinggi umum juga ikut berperan dalam penyebaran #Syiah di Indonesia
  • Antara lain Prof.Dr. Ridwan Suhud -dosen ITB, saat ini menjabat sbg salah seorang anggota dewan penasehat IJABI yg berjumlah 12 orang #Syiah
  • Jumlah 12 itu melambangkan 12 imam #Syiah. 11 “imam” setelah Ridwan adalah Segaf al-Jufri, Dr. O. Hashem, Muchtar Adam, Djamaluddin Asmawi,
  • Muhammad Taufiq Yahya, Othman Omar Shihab, Hasan Rahmat, Haidar Bagir, Dr. Sipon Muladi, Drs. Ayik Ali Idrus dan Ja’far Ali Alqadri #Syiah
  • Salah satu dari 12 “imam” ini, Othman Shihab saat ini adalah figur “ustadz” yg digandrungi ceramahnya oleh masyarakat Sunni #Musibah #Syiah
  • Lebih parah dari itu, “imam” yg lain yakni Drs. Ayik Ali Idrus saat ini menjabat sebagai salah seorang Ketua MUI Palembang #Musibah #Syiah
  • Sementara Muchtar Adam adalah dosen UNPAD & pendiri pesantren Babus Salam di Cibural, Bandung Utara. Dia juga aktif menulis buku2 #Syiah
  • Muchtar Adam pernah menjadi anggota Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, anggota MPR/DPR, hingga Ketua Bidang MUI, Bandung #Syiah
  • Jadi jika hari ini kaum Sunni risau melihat Jalaluddin Rakhmat jadi caleg DPR; telat, krn sebelumnya sdh byk org #Syiah yg jadi anggota DPR
  • Nanti akan saya tunjukkan siapa lagi org2 #Syiah yg pernah & akan maju lagi sbg aleg DPR. Bagaimana pun telat lbh baik drpd tdk sama sekali
  • Figur #Syiah berikutnya yg berasal dari jalur umum (bukan alumni Qum) adalah Muhammad al-Baqir al-Habsyi -ayah Haidar Bagir, pemilik Mizan.
  • Muhammad al-Baqir lah yg memperkenalkan ajaran Syiah kpd Jalaluddin Rakhmat pada tahun 1980 hingga akhirnya Jalaluddin Rakhmat masuk #Syiah
  • Muhammad al-Baqir memberi kontribusi besar bagi gerakan #Syiah di Indonesia dgn menerjemahkan berbagai literatur Syiah terutama dari Iran
  • Sebagian besar hasil terjemahan Muhammad al-Baqir diterbitkan oleh Mizan yg dikelola oleh anaknya Haidar Bagir a.l. buku Dialog Sunni #Syiah
  • Figur selanjutnya adalah Haidar Bagir. Alumni jurusan Teknologi Industri 1975 ITB ini merupakan keturunan Sayyid dari Hadramaut Yaman #Syiah
  • Semasa mahasiswa dia aktif di Masjid Salman dan menjadi redaksi majalah Pustaka yg dirintis oleh Amar Haryono, seorang pustakawan ITB #Syiah
  • Terpesona dgn popularitas Khomeini yg memimpin Revolusi Iran, Haidar Bagir kemudian mendalami ajaran #Syiah & akhirnya mjd pengikut Syiah
  • Tahun 1983, Haidar Bagir mendirikan Mizan sbg bagian dari usaha mendukung penyebaran #Syiah. Dlm waktu singkat Mizan mjd penerbit terkenal
  • Namun walaupun menjadi penerbit utama buku2 #Syiah, Mizan juga menerbitkan buku2 Sunni khususnya literatur yg tidak memojokkan ajaran Syiah
  • Bagaimana pun Haidar Bagir seorang yg piawai dlm bisnis, jika dia hanya berkutat menerbitkan buku2 #Syiah maka bisnisnya tdk akan berkembang
  • Figur berikutnya adalah Agus Abubakar Arsal al-Habsyi, alumni UI kelahiran Makassar ini dulu aktif di Masjid Arif Rahman Hakim (ARH) #Syiah
  • Agus al-Habsyi bahkan menjadi juru bicara #Syiah dlm debat dgn kelompok Sunni yg diwakili oleh Prof. Rasjidi -Imam Masjid Arif Rahman Hakim
  • Setelah kalah debat, Agus al-Habsyi dilarang melakukan kegiatan di Masjid ARH & dicopot semua jabatannya di organisasi kemahasiswaan #Syiah
  • Namun Agus al-Habsyi tdk berhenti mendakwahkan ajaran #Syiah di kampus UI, sejumlah mahasiswa berhasil dipengaruhi & direkrut menjadi Syiah
  • Setelah menamatkan studi di UI, Agus Abubakar al-Habsyi menjadi ketua Yayasan Baitul Hikmah di Depok & terjun ke dunia politik #Syiah
  • Agus al-Habsyi membantu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendirikan Partai Demokrat tahun 2001. Dia kemudian diangkat menjadi Ketua DPP #Syiah
  • Saat ini Agus Abubakar al-Habsyi menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Partai Demokrat & ikut menyeleksi Capres 2014 Demokrat #Syiah
  • Beberapa minggu yg lalu, Agus Abubakar al-Habsyi & pengikutnya diusir oleh puluhan karyawan Sucofindo, Jakarta, krn mengadakan acara #Syiah
  • Maka jangan heran SBY adem ayem saja dgn aktifitas #Syiah di Indonesia bahkan melindunginya termasuk perayaan Idul Gadhir di gedung SMESCO
  • Lah wong pemerintah SBY, sang Ulil Khamri ini ditopang oleh kelompok #Syiah kok. Dia bahkan terhitung berhutang budi pada tokoh2 Syiah
  • Maka tolong tanyakan kpd org2 Salafi #Madkhali, apakah org macam SBY ini yg kalian sebut Ulil Amri & kalian bela mati2an dgn belasan dalil?
  • Sementara kalian terlihat ckp garang terhadap #Syiah tapi bagaimana dgn tokoh kunci pelindung kelompok Syiah, sang Ulil Amri? ciut nyalimu?
  • Pada tahun 1989, sejumlah mahasiswa #Syiah yg kuliah di UI mendirikan kelompok studi Abu Dzar yg dipimpin oleh Haryanto & Yussa Agustian
  • Kedua org ini adalah binaan Agus Abubakar al-Habsyi, yg diperintahkan utk mendirikan HMI yg berwarna #Syiah sbg tempat menyemai bibit2 Syiah
  • Setelah berhasil merekrut sejumlah pengikut lewat kelompok studi ini, mrk melanjutkan langkahnya dgn mendirikan HMI berhaluan #Syiah di UI
  • Rudy Suharto & Kukuh Sulastyoko (Fak. Matematika & Sains) bersama Didi Hardian (Fak. Teknik), dibantu Syaiful Bahri dari Guna Dharma #Syiah
  • dgn dipandu oleh senior mrk; Zulvan Lindan & Furqon Bukhori, akhirnya berhasil mendirikan HMI cabang UI, Depok, yg menganut pemikiran #Syiah
  • Selama bbp tahun HMI UI dikuasai oleh mahasiswa2 #Syiah hingga tahun 1995 HMI pecah menjadi dua kubu; yakni kubu pro Syiah & kubu anti Syiah
  • Belakangan kubu anti #Syiah didukung oleh pengurus HMI pusat & kubu pro Syiah terdepak dari HMI. Alumni HMI Syiah ini lalu mendirikan FAHMI
  • FAHMI (Forum Alumni HMI) ini didirikan oleh Rudy Suharto tahun 1997 & gencar mengkritik KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) #Syiah
  • Dalam aksi politiknya FAHMI ini secara diam2 didukung oleh Anas Urbaningrum, Ferry Mursyidan Baldan, M. Fakhruddin & Hariman Siregar #Syiah
  • Adapun Zulvan Lindan -Ketua IJABI (2004-2008), sekarang aktif di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) setelah loncat dari PDIP #Syiah
  • Sebelumnya pentolan #Syiah yg sangat berbahaya ini adalah anggota komisi IX DPR dari PDIP. 2014 nanti dia bakal maju sbg caleg Partai Nasdem
  • Selain nama2 yg telah disebutkan, ada lagi Dedy Djamaluddin Malik, eks anggota DPR dari Partai Amanat Nasional yg skrg loncat ke PDIP #Syiah
  • Pemilu 2014 nanti Dedy Djamaluddin Malik juga bakal maju sbg caleg PDIP setelah bosan menjadi anak buah Amien Rais #Syiah
  • Menyusup atau loncat dari satu partai ke partai lain adalah bagian dari strategi gerakan #Syiah sbg upaya utk terus memperkuat kelompoknya
  • Dedy yg pernah menjadi sekretaris Yayasan Muthahhari & anggota dewan eksekutif IJABI ini merupakan seorang pembela fanatik Ahmadyah #Syiah
  • Tidak hanya Demokrat, PAN, PDIP ataupun Nasdem yg disusupi #Syiah. Hampir di seluruh partai termasuk PKS terindikasi ada agen-agen Syiah
  • Maka dari itu kita perlu mewaspadai & menghadang gerakan #Syiah yg sejatiknya sdh lama ikut mengontrol negri berpenduduk mayoritas Sunni ini
  • #Sekian dulu kultwit membongkar gerakan #Syiah di Indonesia. InsyaAllah topik ini akan kita sambung di lain kesempatan. ASAP insyaAllah

—–

Indonesia has always been vulnerable to deceitful agents of secularism or Shiites spreading doubts about our Islam values. Unluckily the empty shell of the so-called Republic of Indonesia doesn’t guarantee the rights of Muslims in this country to express themselves fully for sharia law and even to protect the Ummah. Within decades, fraudulent ideologies both spread like wildfire or through guerilla means like Shiite for instance.

Without us knowing, the Shiites has planned for the destruction of Ummah and breached the foundations of this country and our Islamic organizations. This is something that the Ummah here in Indonesia must realize and together we have to again unite ourselves within the path of Allah SWT and Rasul SAW so that we can withstand the times of trial and tribulation. (RF)

—–

Postface by: @pokamamil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s